My Story: Instalasi Pemasangan Antena Parabola Besar Telah Di Mulai

Hello sobat Hive.... Apa kabarnya semua. Saya berharap keadaan teman-teman semua selalu dalam keadaan baik, sehat dan berlimpah. Aamin.

Setelah libur off kerja dua hari, akhirnya saya harus masuk kerja lagi sesuai jadwal dinas shift saya. Saya bekerja dengan jadwal shift, 2 pagi dan 2 malam. Hari pertama kerja setelah off libur kerja, saya masuk pagi. Masih dengan pekerjaan aktivitas rutin saya di tempat kerja yang terkadang memang membosankan, tetapi tetap harus di jalani dengan penuh semangat demi keluarga di rumah.

Pagi ini ada beberapa pekerja yang masih sibuk mempersiapkan instalasi satelit parabola yang sangat besar. Mereka sedang sibuk merakit piringan-piringan/lempengan-lempengan satu persatu di bawah, sebelum nantinya akan di pasang oleh kendaraan crane alat berat. Ya meskipun masih kondisi puasa Ramadhan, tetapi pekerjaan itu tetap harus di kerjakan sesuai deadline target mereka. Saya hanya bisa mengamati dan memantau pekerjaan para vendor itu dari kejauhan, karena memang bukan bagian dari pekerjaan saya.


Pekerjaan instalasi pemasangan Antena Parabola di kantor kami


Menjelang siang, setelah aktivitas rutin pekerjaan harian tim kami selesai, kami bertiga segera memulai pekerjaan maintenance wajib kami sebagai divisi CME di tempat kerja kami. Hari ini kami harus servis cuci AC-AC indoor di ruang Network Operation Center, ruangan yang aktif 24 jam, 7 hari seminggu, siang dan malam. Ruangan tersebut harus tetap dingin, karena terdapat monitor-monitor televisi untuk monitoring keadaan jaringan di daerah-daerah.


Kami sedang servis AC-AC Standing


Pekerjaan yang cukup memakan waktu lama, tapi kami kerjakan dengan penuh semangat. Menjelang sore, pekerjaan kami akhirnya selesai juga dan kami segera kembali ke basecamp kami, sambil istirahat menunggu waktu berbuka puasa tiba. Waktu berbuka puasa pun tiba dan kami berbuka puasa bersama di menu buka puasa ala kadarnya, sekedar melepas dahaga dan sedikit makanan gorengan untuk mengisi perut kami yang seharian tadi kosong. Selanjutnya tim kami pun mulai di gantikan oleh kawan-kawan petugas shift malam dan kami pamit pulang kerumah.

Itu saja cerita dari saya untuk hari ini. Terima kasih banyak atas support nya. Sampai bertemu dengan cerita saya yang lain nya esok hari. Sampai jumpa 🙏🙏🙏. Semoga bermanfaat.


PictureSmartphone
ModelInfinix HOT 12i
Original Picture@parung76
LocationIndonesia
ThemeMy Story

Thank You

Best Regard,

@parung76

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center