Iri Hati dalam konteks positif.

Percaya diri adalah salah satu hal yang terpenting yang harus dimiliki.
tanpa rasa percaya diri orang akan terlalu merendahkan dirinya, dan itu dapat membuat berbagai masalah dan membuat dirinya pustasi dikarenakan terus membandingkan dirinya dengan orang lain yang memiliki kemampuan lebih tinggi.

Dalam hal ini salah satu sikap yang harus dimiliki adalah jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain yang memiliki ilmu pengetahuan yang lebih tinggi, Anda harus melihat sisi positif dari ilmu pengetahuan orang lain yang lebih tinggi.
Melihat bagaimana orang mencapai sesuatu itu bisa menjadi sebuah motivasi untuk anda bergerak dan memperoleh sesuatu yang anda inginkan.

Menanamkan sifat percaya diri tidaklah mudah jika anda memiliki sifat iri terhadap orang lain.
Rasa iri hati sebenarnya boleh saja, asalkan iri secara positif yaitu dengan melihat bagaimana orang lain menggapai suatu prestasi dan Anda berusaha dengan ilmu pengetahuan dan kemampuan yang anda miliki dan ingin menggapainya.

Salah satu contoh sederhana yang sering terjadi di dalam kehidupan sehari-hari.
Anda dan teman Anda, sama-sama bekerja suatu hal yang sama, namun teman Anda memiliki uang lebih banyak dari pekerjaan yang sama-sama Anda lakukan, sedangkan anda hanya memiliki sedikit uang.

Dalam suatu contoh ini akan membuat anda merasa bahwa diri anda lebih rendah, dikarenakan pendapatan gaji yang sama, namun teman anda memiliki lebih banyak uang dibandingkan anda, apa hal yang harus anda lakukan apakah Anda harus iri?

Ya Anda harus iri?
Iri di sini dalam artian positif.
Anda harus mencari sisi baik dari perilaku teman Anda bagaimana dia mempergunakan hasil kerja yang dia dapatkan, sehingga dia memiliki uang yang lebih banyak dari anda.

IMG20200615113807.jpg

Kehidupan memiliki dua sisi yang berbeda hitam dan putih.
Carilah yang putih dan jauhi yang hitam, walaupun kamu harus merangkak untuk menggapainya.

H2
H3
H4
3 columns
2 columns
1 column
Join the conversation now
Logo
Center